Cara Aman Edit HTML Blog

1 komentar
Kali ini saya akan berbagi cara mengedit html blog dengan aman pastinya. Biasanya kan ada yang eror yang ini sangat ditakutkan apalagi tampilan bolg kita sudah bagus sayang kan, kalo jadi gak karuan.
Mengingat fungsi edit hml pada blog sangat sering kita gunakan , mengapa saya bilang begitu ??? Tanya Budi, hehehehe. Yach jelaslah kalo edti html perlu, misalnya saja yach, kamu mau membuat label blogumulus seperti label di blog ini, coba lihat!!! Bagus kan??, misalnya lagi ni yach, mau, ganti background blog, mau bikin news berjalan, mau buat read more pada postingan, dll , kesemuanya itu, kita bisa lakukan kalo masuk pada edit html.


Oke langsung saya berikan tipsnya

  1. Kamu download dulu templete yang kamu gunakan sekarang, dan simpan, atau boleh juga kamu kopi semua kode html tersebut dan paste di notepad dan simpan.
  2. Apabila kamu akan menambahkan kode html tertentu misalnya label blogumulus, read more, dan lain sebagainya, kamu harus betul2 perhatikan penempatan kode tersebut jangan sampai salah tempat, bakalan gak jadi degh.
  3. Setelah kamu sudah memasukkan kode html tertentu dan sudah memastikan bahwa posisinya sudah tepat, jangan simpan templete dulu, tapi yang harus kamu lakukan adalah mem-preview dulu, nanti akan muncul jendela baru, kalo misalnya kode htmlnya sudah benar maka akan muncul tampilan blog kamu tapi kalo misalkan gak muncul berarti ada yang salah.
  4. Kalo preview blog kamu sudah muncul, perhatikan baik-baik tampilannya, apa sudah bagus atau belum, apa sudah sreg di hati atau belum, kalo belum, edit lagi.
  5. misalnya waktu kamu preview, trus tampilan blog kamu gak muncul, maka edit dulu , kemungkinan ada yang salah, biasanya paling atas akan muncul tulisan merah, nanti akan ada penjelasannya di situ.
  6. Kalo tampilannya sudah benar-benar itu yang kamu inginkan jangan ragu-ragu lagi, simpan sekarang juga. ok kan.

mudah-mudahan bisa bermanfaat.

Related Posts

1 komentar

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter