Sekilas Tentang Blogger In Draft

3 komentar
Blogger In Draft adalah suatu tools yang belum lama ini diluncurkan oleh blogger/google. Mungkin sudah banyak yang memakai tools ini. Blogger in draft sangat beda dengan blogger versi lama, yaitu dilihat dari segi publishing postingan.

Bagi teman-teman yang mungkin belum terlalu paham mengenai blogger in draft ini, ical akan menjelaskannya secara simpel disini.

Blogger in draft bisa semua kita gunakan asalkan blog yang kita punyai adalah dari blogger atau blogspot, karena ini adalah fasilitas dari blogger, untuk wordpress dan yang lain ical ngga tahu apa ada tools yang serupa dengan ini.

Secara simpel fungsi dari blogger in draft ini yaitu kita dapat mensetting, jadwal postingan yang telah dibuat akan diterbitkan atau dipublikasikan, contohnya dalam 1 hari misalnya kita membuat 10 postingan, maka dari ke 10 postingan ini bisa diatur kapan mau diterbitkan, misalnya 2 postingan hari ini, besoknya 2 postingan lagi, dan seterusnya, dan ini semua bisa disetting waktunya dan akan dipublis secara otomatis ketika waktu yang ditentukan telah tiba.

Ini sangat bermannfaat bagi teman yang mungkin ngga tiap hari Online untuk urus blog ataupun update postingan, dimana blog yang bagus adalah blog yang selalu diupdate tiap harinya. Langkahnya yah, sekalian aja postingan banyak-banyak dan atur waktunya berapa hari berturut-turut kedepan , dimana semua postingan diterbitkan secara berkala sesuai pengaturan waktu yang ditentukan.

Untuk mengakses Blogger In Draft, bisa dengan jalan mengetikkan alamat url www.draft.blogger.com , atau langsung dari dashboard, ada paling bawah menu tool pilih Blogger In Draft.

Berikut PrintScreen Jendela Blogger In Draft



Selanjutnya kita akan coba-coba memposting sebuah tulisan baru dengan mengklik New Entry, Tulis postingan seperti biasa, seterusnya untuk pengaturan waktu terbit, kamu klik post Option,





Pada scheduled at, isikan tanggal berapa postingan akan diterbitkan (baris pertama) dan isikan jam berapa akan diterbitkan (baris kedua), setelah semua selesai, klik Publish Post seperti biasa.

Setelah itu lihat status postingan tadi. Berikut Print Screennya.



Related Posts

3 komentar

  1. wah makasih banget nih gan .... jadi tau soalnya bingung menggunakan tools ini .. soalnya saya juga dari wordpress ingin oake blogger hehehehe

    BalasHapus
  2. sama2 gan,,,,, WP ga jauh beda koq dgn blogger, lama2 bakalan terbiasa juga.....

    BalasHapus
  3. di blogger biasa juga ada begituan... tinggal kita aja upgrade editornya dibagian seting...

    BalasHapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter