Tips [Cara] Memulai Sebuah Bisnis Non-Online Step 2

Posting Komentar
Melengkapi postingan sebelumnya yaitu Tips [Cara] Memulai Sebuah Bisnis Non-Online, kali ini ical akan melanjutkan pembahasan seputar tips memulai bisnis. Seprti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa memulai sebuah bisnis haruslah dengan mengatasnamakan CV artinya anda harus mengajak join teman-teman anda, agar bisnis bisa berjalan seperti yang diinginkan.

Ical katakan sebelumnya bahwa modal tidak jadi masalah dalam hal memulai bisnis tapi yang harus ada ialah kecakapan kita dalam bisnis yang akan dijalankan. Modal disini ical katakan tidak jadi masalah, karena seseorang bisa saja tidak memiliki modal sepeserpun tapi bisa menjalankan bisnis, kenapa ical katakan seperti itu??? ALasannya mudah saja, apabila andA ingin membangun sebuah bisnis yang anda jamin bisa mendatangkan keuntungan yang sangat besar, maka anda dapat mengambil pinjaman dibank sebagai modal, itulah yang menjadi alasan kenapa modal ical katakan tidak jadi masalah.

Yang perlu diperhatikan dalam menjalankan sebuah bisnis adalah sebagai berikut:
1. Potensi yang ada pada bisnis , anda harus memperhatikan ini , jangan sampai bisnis yang anda jalankan itu tidak memiliki potensi untuk mendatangkan keuntungan malah akan mendatangkan kerugian.

2. Tempat , ini merupakan hal yang sangat penting juga, dimana anda harus menentukan tempat yang strategis tergantung bisnis yang anda akan jalankan, misalanya saja warnet, maka anda harus memperhatikan betul lingkungan tempat anda akan membangun sebuah warnet kalau perlu lakukan obrservasi dulu, tentang pengetahuan internet di lingkungan itu.

3. Persaingan, pada kategori ini dipandang juga sangat penting, karena kebanyakan orang2 disekitar kita akan ikut-ikutan , apabila dia melihat usaha kita sudah maju, maka lama-kelamaan akan ada orang2 yang mengikuti jejak kita dalam bidang usaha yang sama, jadi teknik persaingan (sehat) haruslah kita miliki. Agar dengan keberadaan mereka, tidak mengganggu jalannya bisnis kita.

4. Pembagian keuntungan, inilah yang biasanya menjadi penyebab sebuah bisnis tidak berjalan lama, karena biasanya pembagian keuntungan yang di profesional jadi hasilnya tidak proporsional. Jadi disini dibutuhkan kejujuran terhadap orang-orang yang bergabung dalam suatu jenis bisnis. ical kasih contoh pada warnet tadi. Misalnya saja , ada satu teman kita yang menanamkan saham (modal) saja, artinya dia hanya mau terima beres, artinya yang dia tahu hanyalah keuntungan tiap bulannya, sedangkan si operator, teknisi, dikebelakangkan, ini merupakan hal yang tidak adil, karena operator juga mengorbankan waktu untuk meladeni para user, sedangkan teknisi juga menyumbangkan tenaga untuk memperbaiki peralatan apabila terjadi kerusakan. Jadi sebaiknya pembagian keuntungan haruslah dilakukan secara profesional agar hasilnya proporsional, agar bisnis tetap exist.

Sekian dulu yah.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter