RTO atau NTO Pada Koneksi Internet

6 komentar
Pada kesempatan ini ical akan membahas masalah RTO (Request Time Out) atau NTO (Network Time Out) artinya saat kita membuat halaman wesbsite tertentu tidak ada proses penerimaan atau pengiriman data , atau ada tapi hanya sedikit yang tidak memungkinan untuk me-load halaman itu dalam jangka waktu yang relatif lama biasanya 2 menit maka disinilah kita akan menjumpai Request Time Out atau yang sering muncul di halaman web adalah Network Time Out.

Permasalahan diatas RTO (Request Time Out) atau NTO (Network Time Out) sering dijumpai oleh para pemakai/user trik internet gratis, soalnya banyaknya user yang memakai proxy gratis tertentu dalam waktu bersamaan yang menyebabkan terjadi RTO (Request Time Out) ataupun NTO (Network Time Out), menurut ical itu hal biasa, di internet berbayar pun sering terjadi seperti itu.
Seperti yang pernah ical posting sebelumnya yaitu mengatasi kebengongan dengan bantuan ultrasurf bisa menjadi alternatif. Ultrasurf merupakan software server sekaligus software ini bisa melakukan ping secara secara menerus sehingga koneksi tidak pernah vacum alias berhenti sejenak , sehingga kemungkinan RTO (Request Time Out) atau NTO (Network Time Out) sangat kecil.
Dahulu ada trik mengatasi kebengongan ini atau RTO (Request Time Out) atau NTO (Network Time Out) dengan hanya melakukan ping ke proxy sakti tapi sekarang itu tidak bisa lagi digunakan, bisa digunakan tapi tidak begitu berfungsi.

Alternatif lain untuk mencegah terjadinya RTO (Request Time Out) atau NTO (Network Time Out) adalah dengan pengaplikasian dual modem (untuk yang memiliki 2 modem) seperti yang ical gunakan sekarang ini. Kenapa ical katakan dengan dua modem yang bekerja sekaligus bisa mengurangi atau tidak pernah terjadi RTO (Request Time Out) atau NTO (Network Time Out)?. Logikanya begini, RTO (Request Time Out) atau NTO (Network Time Out) pastilah terjadi di masing-masing modem namanya juga Trik Gratisan (hehehe) , tapi disini kita menggunakan 2 modem, sehingga apabila 1 modem tidak dapat menyelesaikan pembukaan halaman web , maka akan diambil alih oleh modem ke 2, begitupun sebaliknya. Jadi RTO (Request Time Out) atau NTO (Network Time Out) akan diminimalkan.

Saat ini ical menggunakan metode pengaplikasian dual modem tersebut dengan menggunakan 1 modem GSM (Vodafone K3520) dan 1 hp sebagai modem (Nokia 6120c) alhamdulillah dengan jaringan pas-pasan yaitu EDGE itupun harus dibantu dengan Antena Penguat sinyal , walaupun belum terlalu normal, dengan dual modem ini, bisa meningkatkan kecepatan dari 10kbps , sekarang bisa sampai 40kpbs untuk kec. Download di IDMAN. Mungkin ada teman-teman yang bisa memakai alternatif ini.

Sebenarnya untuk mengatasi masalah RTO (Request Time Out) atau NTO (Network Time Out) banyak metodenya tinggal kita saja yang pintar-pintar menyiasatinya. Hehehe. Akhirnya selamat ber-RTO (Request Time Out) atau NTO (Network Time Out) ria kalau teman-teman tidak ada kreasi untuk itu.

Related Posts

6 komentar

  1. klw saya gan biar gk RTO di pancing aja buka radio online, bisa ke jogjastreamers.com trs ambil mono biar bit yg kluar sdkt...slama ini saya pake cra itu kg pernah RTO tuh... :)

    BalasHapus
  2. bang ical udah nyoba tor ? aplikasi kyk ultrasurf
    ini link nya
    http://www.torproject.org/

    BalasHapus
  3. @aa - iya gan, tuh ada link ultra ical posting, langsung dari server ultra....

    @matt - mantap gan, nice share,, hehe itu baru kreatif namanya,,, intinya ya itu , koneksi tidak boleh diam, harus ada secara terus menerus pertukaran data, sehingga rto tidak akan terjadi,,,

    BalasHapus
  4. q kox dah hampir 3 minggu pakek axis gratis gan...g di seting to diapain, cman di daftarin ja ke paket internetan rakyat, walupun g da pulsanya n jawabane anda sudah terdaftar di paket yang sama tapi tak koneksikan te2p konek.....mungkin axis gi gangguan kali ya...hehhehheheheee.....

    BalasHapus
  5. mantap kang goyang,,, provider emang kek gitu biasanya sering eror kalo paket2an,,,, selamat yah kang,,,,,

    BalasHapus
  6. iya gan sama2 gan, moga saja terus2an eror biar saya bisa nikmatin gretongan terus....hehhhehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter