Membuka Situs Dengan Koneksi Lemot

4 komentar
Koneksi Internet tidak selamanya akan mantap (cepat), sesekali pasti akan down dengan pengaruh alam sekitar pastinya. Apalagi koneksi gratisan sudah pasti sering down, namanya juga gratisan, janganlah berharap lebih., hehehe. Pada kesempatan ini ical akan berbagi trik cara membuka situs/web yang susdah untuk diload mungkin penyebabnya antara lain, banyak kode javascript atau gambar atau yang lainnya.

Dalam kasus ini, ical sempat melihat komentar pengunjung tepat di postingan Kontes Menulis Artikel, yang mengatakan bahwa dia tidak bisa login ke yahoo dikarenakan koneksi yang super lemot. Sehingga ical berinisiatif untuk memberikan trik cara membuka situs yang berat seperti yahoo.

Situs web pada umumnya sudah merapkan beberapa interface (tampilan) seperti situs facebook, google, yahoo, dan lain. Tampilan apa yang ical maksud??? Tampilan untuk komputer atau untuk mobile (hp). Sehingga untuk tampilan di hp pastilah berbeda untuk tampilan di komputer. Sama halnya kalau situs untuk komputer dibuka di hp pasti loadingnya lama, yah karena memang itu adalah hal bodoh untuk dilakukan.

Dalam situs web kita mengenal perintah seperti WWW, WAP , M , dan lain-lain. Itu sebenarnya mempunyai tujuan tersendiri, tinggal kita yang mengartikannya. WWW disini adalah World Wide Web, ini umum digunakan untuk beberapa situs. Untuk WAP sendiri Wireless Acces Protocol , portokol ini dikhususkan untuk situs mobile atau hape, dimana dengan portokol ini mobile atau hp akan sangat mudah meload situs tertentu, contoh wap.google.com , wap.yahoo.com, dan lain. Belakangan muncul protokol M yang merupakan singkatan dari Mobile, prinsip kerja sama dengan WAP, tapi sekarang ini banyakan situs yang terintegrasi dengan protocol M. contoh: m.facebook.com , m. yahoo.com , m.google.com .

Jadi kesimpulannya adalah, gunakanlah protocol untuk mobile di komputer (WAP/M) untuk meload situs yang berat. Karena dengan komputer kita bisa membuat interface mobile, tinggal protocolnya yang diubah, seperti www.yahoo.com bisa kita akses di m.yahoo.com , tampilan memang tidak se-sempurna www.yahoo.com tapi kecepatan diload akan semakin cepat dengan koneksi lemot pas-pasan yang dimiliki. Ingat tidak semua situs menyediakan situs mobile, sehingga perlu untuk mencobanya terlebih dahulu. Jangan sampai anda membuka situs mobile yang tidak ada, dan dipantul ke situs spam. Hehehe, Selamat mencoba trik membuka situs dengan koneksi lemot anda.

Related Posts

4 komentar

  1. bagus n mudah di mengerti.bang ical nyimpang nih langit musik bisa di uprek gak di pc bisa putar ringtone nya(streaming)pulsa 50perak proxy langit musik.

    BalasHapus
  2. iya gan saya juga pernah menggunakan cara yang serupa dengan itu,bedanya saya tidak menggunakan wep broser seperti mozila to google crome, tp saya gunakan mkemulator,sejenis aplikasi bwt buka aplikasi hp di pc, hasilnya bagus c tp syang tampilane kurang...hehhehhehhe, mkasih dah shering sangat bermanfaat

    BalasHapus
  3. Ikhsan : iya bang, ical juga udah oprek tuh, tapi hasilnya selalu didirect ke home langit musik, pake modify header, isep, bahkan yf,,, keknya benar2 gak bisa pake proxy itu.

    goyang : yoi gan,, ical juga sudah postingkan disini menggunakan opmin.exe itu juga bisa jadi alternatif...

    BalasHapus
  4. uke gan nanti saya coba yaa.....

    BalasHapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter