Rumus Total Dan Rata-Rata Di Ms Office Excel 2007

Posting Komentar
Pada kesempatan ini icalcell kembali mengulas mata pelajaran TIK khusus kelas 8 yang tengah belajar microsoft excel 2007. Kali ini tentang bagaimana membuat rumus jumlah total ran rata-rata.

Rumus jumlah total sendiri adalah SUM, dan rumus Rata-rata adalah AVERAGE. Itulah kunci yang harus dingat oleh adik-adik. TOTAL (=SUM) dan Rata-rata (=AVERAGE).

Perhatikan contoh tabel dibawah ini, dimana didalamnya di kolaborakan antara Total dan rata-rata.




Untuk mencari jumlah total yakni nilai tulis dan praktek adalah =SUM(blok dari nilai tulis dan praktek)
Untuk mencari nilai rata-rata antara nilai tulis + praktek adalah =AVERAGE(blok dari nilai tulis ke praktek).

Sebagai contoh jumlah nilai Sinta yang terlihat digambar adalah 177. Terlihat juga di formula bar rumusnya, yaitu =SUM(C3:D3) . C3 merupakan nilai tulis untuk Sinta. dan D3 merupakan Nilai praktek untuk Sinta, sehingga tertulis =SUM(C3:D3).

Untuk rumus rata-rata sendiri menggunakan =AVERAGE(blok nilai yang ingin dirata-ratakan). Sebagai contoh lagi nilai rata-rata untuk Sinta, rumusnya =AVERAGE(C3:D3) . C3 merupakan nilai tulis untuk Sinta. dan D3 merupakan Nilai praktek untuk Sinta, sehingga tertulis =AVERAGE(C3:D3).

Itulah  Rumus Total Dan Rata-Rata DI Ms Office Excel 2007, mudah bukan???? oke semoga adik-adik bisa mengerti dan paham tentang Rumus Total Dan Rata-Rata DI Ms Office Excel 2007 ini.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter