Cara Atasi Hasil Cetakan Printer Warna Amburadul

Posting Komentar
Postingan kali ini kami kembali membahas tentang printer, dimana judul diatas kami katakan amburadul maksudnya adalah warna yang dicetak tidak sesuai. Misalnya saja warna merah semua, warna biru semua ataupun warna kuning semua.

Contoh kasusnya bisa anda lihat gambar dibawah ini.

Seringkali jika terjadi hasil cetak seperti pada gambar, maka kita sudah beranggapan kalau cartridge sudah bocor alias rusak, tapi tunggu dulu, kami punya cara bagaimana mengatasi printer yang hasil cetak warnanya tidak sesuai.

Untuk kasus yang kami alami, yaitu hari cetak hijau semua, maka dapat disimpulkan kalau tinta merah dan kuning tidak menyemprot sempurna, yahh sudah bisa ditebak kan, kalau tinta birunya berlebih sehingga keluar dengan sendiri dibagian head, menggumpal disana sehingga menghalangi jalan keluarnya tinta merah dan kuning.

Dalam hal ini, cara mengatasinya adalah silahkan sedot kembali tinta warna biru menggunakan jarum suntik yang ada, sampai tidak ada yang keluar di bagian head, kemudian bersihkan head menggunakan tisu dan coba print kembali.

Nanti untuk mengetes warna sudah bagus, silahkan buat tabel di ms. office word, seperti ini.

Nah jika hasil sudah sesuai dengan diatas berarti keadaan tinta dalam cartridge sudah stabil, jika masih di dominasi 1 warna saja, berarti warna tersebut masih berlebih silahkan di sedot kembali.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter