Cara Pendaftaran CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id

Posting Komentar
Pada kesempatan ini kami kembali dengan postingan yang begitu dinantikan oleh kawan-kawan semua, yaitu cara mendaftar CPNS 2018 dimana diawal dengan pembuatan AKUN di sscn.bkn.go.id, yang mana pendaftaran cpns 2018 akan segera dibuka tepatnya tanggal 19 september 2018.

Nah agar kalian semua yang ingin mendaftar CPNS dapat mempersiapkan berkas apa saja yang dibutuhkan saat pendaftaran akun di sscn.bkn.go.id ini, pada postingan kali ini kami akan berikan langkah langkah pembuatan akun di sscn.bkn.go.id untuk proses pendaftaran CPNS 2018.

1. Yang pertama sekali dibuka adalah alamat situs resmi pendaftaran CPNS 2018, dimana hanya ada 1 link, yaitu http://sscn.bkn.go.id . karena semua pendaftaran bersifat online.

2. Setelah mengunjungi situs sscn bkn tersebut akan muncul tampilan pertama atau langkah 1 dimana anda di persilahkan memilih jenis formasi, mengisi NIK, no KK, dan kode anti spam, Jenis formasi disini ada beberapa, misalnya formasi umum, disabilitas, olahragawan, diaspora, dan tenaga honorer k2, berikut gambarnya.

3. Selanjutnya, klik tombol lanjutkan, untuk ke langkah 2, dimana jika NIK dan No KK yang dimasukkan benar, maka akan muncul nama , tempat tanggal lahir, seperti gambar dibawah ini.

4. Isi form yang ditampilkan, seperti email, password, pertanyaan keamanan, dan mengunggah pas photo digital ukuran 3x4 berlatar merah.

5. Klik daftar, nanti akan dialihkan ke langkah 3, dimana proses pendaftaran akun sscn.bkn.go.id telah berhasil. seperti gambar dibawah ini.

Jadi untuk pendaftaran akun sscn cpns 2018, yang dibutuhkan hanya NIK, no KK, email aktif, dan pas photo digital 3x4 latar merah. Nah itulah langkah pembuatan akun CPNS di sscn.bkn.go.id. Yang perlu dicatat saaat pendaftaran adalah NIK dan Password, karena akan digunakan pada langkah Pendaftaran selanjutnya yaitu pemilihan pendidikan dan jabatan, nanti akan kami posting kembali disini. Kami sudah buatkan video tutorial, simak di https://www.youtube.com/watch?v=NwsvFaz97xA atau cari channel youtube Shiren Faresta Channel.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter