Situs SSCN.BKN.GO.ID Sudah Bisa Diakses Tanggal 19 September 2018

Posting Komentar
Sesuai jadwal awal, tentang pembukaan pendaftaran CPNS 2018 melalui situs http://sscn.bkn.go.id yaitu tanggal 19 september 2018, tepatnya hari ini, ternyata diundur hingga tanggal 26 september mendatang, tepatnya lagi 1 minggu dari sekarang. Namun pada hari ini situs sscn.bkn.go.id sudah bisa diakses oleh publik, untuk menampilkan semua formasi dan persyaratan dari daerah/kementerian/lembaga yang membuka pendaftaran CPNS tahun ini.

Situs SSCN.BKN.GO.ID Tetap Bisa Diakses Tanggal 19 September 2018

Dikutip dari siaran pers BKN menyebutkan bahwa selain membuka lowongan untuk formasi umum, Pemerintah juga membuka jalur formasi khusus bagi pelamar. Dikutip dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 36 Tahun 2018 Tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018, terdapat sebanyak 6 (enam) jalur khusus. Keenam jalur formasi khusus tersebut, terdiri dari: 1) Putra/Putri Lulusan Terbaik Berpredikat Dengan Pujian (Cumlaude); 2) Penyandang Disabilitas; 3) Putra/Putri Papua dan Papua Barat; 4) Diaspora; 5) Olahragawan Berprestasi Internasional; dan 6) Tenaga Pendidik dan Tenaga Kesehatan dari Eks Tenaga Honorer Kategori-II yang memenuhi persyaratan.

Sehingga pada hari ini 19 september2018, silahkan mengakses situs pendaftaran CPNS 2018 di http://sscn.bkn.go.id untuk mencermati semua formasi berserta persyaratannya masing-masing, supaya bisa dipersiapkan untuk pendaftaran yang rencananya akan dibuka tanggal 26 september 2018 mendatang.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter