Cara Mengecek Hasil Kelulusan Akhir Pendaftaran CPNS 2018

Posting Komentar
Pendaftaran CPNS 2018 sudah ditahapan pengumuman hasil akhir, dimana nilai SKD dan NIlai SKB akan diintegrasikan dengan rumus 40%SKD + 60%SKB = SKOR Akhir. Skor akhir inilah yang nantinya akan jadi patokan untuk menentukan siapa yang menempatan urutan pertama dalam 1 unit penempatan kerja pendaftaran CPNS 2018.

Seperti yang telah dilansir sebelumnya di halaman twitter BKN terkait jadwal rekonsiliasi Integrasi SKD-SKB yang berlangsung dari tanggal 19 hingga 21 desember 2018, yang sebenarnya setelah tanggal ini semua nilai harusnya sudah rampung, namun beda halnya dengan instansi daerah yang membutuhkan waktu lebih lama karena adanya beberapa penambahan nilai antara lain Nilai SKB untuk guru yang memiliki Sertifikat Pendidik (Serdik) ataupun penambahan 10 point nilai SKB, untuk putra putri asli daerah yang memilih penempatan di daerah 3T, terkhusus tenaga guru dan kesehatan. Disamping itu ada juga pengisian formasi kosong yang mana dari awal pendaftaran memang tidak ada pelamar ataupun tidak ada peserta yang lulus PG di SKD, entah itu P1/L atau P2/L. Hal inilah yang membuat instansi daerah lebih lama mengeluarkan pengumuman akhir.

Sampai hari ini pun instansi daerah yang sudah mengeluarkan pengumuman akhir menurut sepengetahuan kami, masih kabupaten Cilacap. Untuk instansi pusat sudah ada beberapa, antara lain Kemenkumham, kemenhub, dll.

Melalui postingan ini, kami akan berbagi bagaimana cara mengecek hasil kelulusan akhir secara mandiri melalui situs SSCN, situs yang digunakan untuk pendaftaran kemarin, dimana sebelumnya nilai SKD tiap pelamar sudah ada ditampilkan di akun masing-masing.

Setelah kami lakukan pengecekan di situs SSCN memang ada penambahan source code untuk menampilkan hasil kelulusan akhir, dimana nanti akan tampil tepat di bawah nilai SKD pelamar.

Tampilan hasil kelulusan akhir CPNS 2018 di Situs SSCN BKN.
klik untuk perbesar

Untuk mengecek ini anda tinggal login ke akun SSCN menggunakan NIK dan Password, nanti akan muncul halaman Resume Pendaftaran, silahkan scroll ke bawah. Sambil menunggu pengumuman resmi dari Instansi, kalau misalnya masih kosong silahkan di cek secara berkala di akun SSCN masing-masing. Form diatas akan tampil jika admin SSCN setelah mengklik tampilkan disistem.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter