Cara Mendapatkan Token Gratis Bagi Pelanggan Listrik Prabayar

2 komentar
Listrik gratis tentunya bukan hanya untuk pelanggan pascabayar tetapi juga untuk pengguna prabayar (meteran yang menggunakan token). Bagi pelanggan pascabayar tentunya tidak memerlukan giat khusus karena untuk mendapatkan gratis ataupun diskon cukup melakukan pembayaran seperti biasa, kalau pelanggan dengan daya 450VA itu tagihan tidak akan muncul alias dibebaskan selama 3 bulan, dan untuk daya 900VA akan diberi diskon 50%, misal pembayarannya selama ini 100rb, artinya kalau dapat stimulus tinggal membayar 50rb.

Berbeda dengan pelanggan Prabayar dimana token harus diclaim oleh pelanggan, nah kali ini kami akan berbagi cara claim melalui web resmi PLN.

Pertama kunjungi https://layanan.pln.co.id/infopsbb.html , halaman ini akan membawa anda langsung ke alamat untuk menginputkan ID Pelanggan atau No Meter. seperti dibawah ini:
form claim token gratis listrik Prabayar

Seterusnya anda silakan memasukkan no meter atau id Pelanggan di kotak yang disediakan. setelah itu klik tombol cari yang ada disebelah kanannya. Tunggu beberapa saat, hingga muncul notifikasi.

Jika muncul notifikasi seperti dibawah ini, artinya listrik anda tidak termasuk ke dalam program stimulus PLN.
notifikasi tidak memenuhi syarat untuk dapat token gratis listrik Prabayar

Jika muncul seperti ini, berarti anda berhak mendapatkan token seharga seperti yang tercantum, token akan muncul pada bagian bawah, silahkan catat, kemudian masukkan di meteran anda.
cara claim token gratis pln

Itulah cara claim token untuk meteran yang menggunakan voucher listrik atau listrik Prabayar.

Catatan: Kalau TOKEN belum muncul silakan diulang atau dicoba besok hari, karena proses pemberian stimulus oleh PLN, membutuhkan waktu sekitar 1 minggu untuk merampungkan semuanya.

Related Posts

2 komentar

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter