Cara Pasang Widget Like Box Page Facebook Dengan Cepat

4 komentar
Cara Pasang Widget Like Box Page Facebook Dengan Cepat
Pasang Widget Like Box
Setelah ical menganalisa semua page facebook yang pernah ical buat, maka yang membedakannya adalah page id saja, jadi misalkan kita ingin Pasang Widget Like Box Page Facebook Dengan Cepat , tinggal ganti source alamat page dengan yang kita inginkan. Biar tidak meraba-raba, ical langsung praktekkan saja.Perhatikan dibawah ini.

Ketika kita mengakses halaman ini http://facebook.com/icalcell , maka yang muncul adalah halaman page untuk blog ical ini. Dan apabila kita mengakses http://www.facebook.com/pages/ICAL-CELL/205185592840475

Contoh kasus diatas, link pertama adalah link page facebook yang ical sudah ubah username-nya, dan link yang kedua belum diubah. Untuk memudahkan pasang widget , ical sarankan agar halaman page diubah dulu username-nya agar lebih mudah di kontrol.

Berikut ical berikan contoh Cara Pasang Widget Like Box Page Facebook Dengan Cepat , untuk kedua page facebook yang ada diatas.

Page Icalcell.blogspot.com
WidgetSource Kode

<iframe allowtransparency="true" frameborder="0" scrolling="no" src="http://www.facebook.com/plugins/likebox.php?href=http%3A%2F%2Fwww.facebook.com%2Ficalcell&amp;width=250&amp;connections=4&amp;stream=false&amp;header=false&amp;height=180" style="border: none; height: 180px; overflow: hidden; width: 250px;"></iframe>


Page Icalcell (jualan pulsaku)
WidgetSource Kode

<iframe allowtransparency="true" frameborder="0" scrolling="no" src="http://www.facebook.com/plugins/likebox.php?href=http%3A%2F%2Fwww.facebook.com%2Fpages%2FICAL-CELL%2F205185592840475&amp;width=250&amp;connections=4&amp;stream=false&amp;header=false&amp;height=180" style="border: none; height: 180px; overflow: hidden; width: 250px;"></iframe>

Perhatikan tulisan berwarna merah dimasing-masing source widget, hanya itulah yang perlu diganti untuk Cara Pasang Widget Like Box Page Facebook Dengan Cepat untuk halaman yang baru dibuat.

Sebagai penjelasan source , ical jelasin aja yang widget ke 2.
tulisan warna merah :
http%3A%2F%2Fwww.facebook.com%2Fpages%2FICAL-CELL%2F205185592840475 ,
  • %3A adalah pengganti : (titik dua)
  • %2F adalah pengganti / (sles atau garis miring)
  • Kesimpulan, substitusi / dan : dengan %3A dan %2F ke alamat page facebook , lalu kopi ke source kode dengan mengganti kode yang berwarna merah.
Untuk kode yang berwarna biru pada source kode adalah ukuran widget yang nantinya akan dibuat, termasuk lebar (width) dan tinggi (height) , sesuaikan saja dengan blog kamu.

Ical rasa sudah cukup pembahasan tentang Cara Pasang Widget Like Box Page Facebook Dengan Cepat . Kalau misalnya masih ada yang kurang paham atau ada hal yang perlu ditanyakan, silahkan tinggalkan komentar anda di bawah ini. Oya lupa, kalau berkenan, di like yah page ical diatas. Makasih.

Related Posts

4 komentar

  1. owh ada cara cepatnya juga yah...!!
    boleh dicoba nich..

    BalasHapus
  2. sipp...
    thanks atas infonya,sangat bermanfaat nich.

    BalasHapus
  3. silahkn aja mas dicoba,, hehehe,,, baxk org kn maunya express mulu

    BalasHapus
  4. ngak bisa di pakai cell... knapa?...

    BalasHapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter