Cara Wipe OS Blackberry Lengkap Dengan Gambar

12 komentar
Salam buat kawan-kawan semua, jumpa lagi dengan ical, kali ini ical akan memperjelas lagi postingan sebelumnya yaitu Panduan Lengkap Cara Install Ulang OS Blackberry , dikarenakan pada postingan tersebut ical tidak menjelas memakai gambar, nah kali ini ical melengkapi penjelasan Panduan Lengkap Cara Install Ulang OS Blackberry

Untuk kali ini, ical terlebih dahulu menjelaskan secara detail  Cara Wipe OS Blackberry . Apakah itu Cara Wipe OS Blackberry ? Kenapa perlu dilakukan Wipe OS?

Wipe OS Blackberry adalah proses penghapusan OS yang ada di Blackberry, dimana proses ini dilakukan ketika kita akan melakukan Install Ulang OS Blackberry ataupun Upgrade OS Blackberry. Wipe OS sangat perlu dilakukan agar sisa file OS sebelumnya benar-benar terhapus dan tidak akan mengganggu proses Install Ulang OS Blackberry nantinya.

Untuk Wipe OS Blackberry sendiri ical rekomendasikan menggunakan BBSAK , dimana proses penggunaannya sangat simpel dan cocok untuk pengguna newbie seperti ical.

Oke ical mulai saja langkah-langkah Cara Wipe OS Blackberry
  1. Hubungkan Blackberry dengan Komputer atau laptop, yang perlu diperhatikan jangan buka software interface Blackberry apapun , seperti DM (Desktop Manager).
  2. Buka BBSAK , kalau belum BBSAK belum di-Install yah di-Install dulu, kalau belum ada yang di-adakan dulu alias download dulu, downloadnya bisa melalui link ini. Tampilan BBSAK pertama adalah seperti dibawah ini:
    Cara Wipe OS Blackberry
  3. Pada notifikasi klik OK saja, nanti akan tampil halaman utama dari BBSAK
  4. Klik Wipe Device, nanti akan muncul pop windows seperti dibawah ini, klik YES , yang menandakan anda setujiu untuk me-Wipe OS Blackberry anda, tunggu beberapa menit karena proses sedikit agak lama.
    Cara Wipe OS Blackberry
  5. Setelah proses Wipe OS Blackberry sudah selesai maka akan muncul lagi pemberitahuan seperti dibawah ini:
    Cara Wipe OS Blackberry
  6. Blackberry anda akan melakukan restart otomatis , dan nantinya akan muncul jendela eror seperti dibawah ini, yang menandakan proses Wipe OS Blackberry sukses dilakukan.
    Cara Wipe OS Blackberry

Oke , untuk Cara Wipe OS Blackberry Lengkap Dengan Gambar cukup sampai disini dulu , tapi sebelum Wipe OS Blackberry Anda harus melakukan Backup 3rd Aplikasi dan Backup Data blackberry anda, untuk Cara Backup 3rd Aplikasi Blackberry dan Cara Backup Data blackberry cekidot di masing-masing linknya.

Related Posts

12 komentar

  1. BB saya error JVM 545, sebelum di instal ulang saya wipe dulu, tapi error tetep yang 545 bukan yg 507. Ada solusi ? udah di ulang berkali-kali.

    BalasHapus
  2. thank for infonya gan ! mantapp!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  3. gan bb ku sudah di wipe terus ketika aku uploder kembali kok berhenti" di jalan ketika loding gan... bantu saya donk...
    samapai sekarang bb saya di lcdnya masih Reload sofware 507
    plis bantu donk gan,

    nodiejunaidi@gmail.com

    BalasHapus
  4. gan kok reload sotfware 507????? gimana cara perbaikinnya

    BalasHapus
  5. itu menandakan OS di BB anda sudah di uninstall alias proses wipe sudah berhasil,, langkah berikutnya adalah menginstall OS baru ke BB,, caranya sdh ical posting juga di blog ini,, silahkan di buka,,,,

    BalasHapus
  6. bb gemini saya sudah wipe di option yg security wipe itu, jg sudah memiliki blackberryid, setelah 4 hari semua kontak juga data hilang, tiba-tiba bbm restoring sendiri trus balik semua kontak yg sempet hilang itu. besert errornya, krn pasca restoring bb saya makin lemot, saya melakukan cabut batre, malah makin error, pas loading berenti d tengah jlan....ini gimana ini gan? :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wipe bbnya lg, n pakai bb id yg baru. Klo perlu instal ulang osnya pake yg hybrid

      Hapus
  7. Format lg n jgn pake bb id yg sblmnya

    BalasHapus
  8. boss mau tnya . bb q udah aq riset full . tp kog RAM nya gk kmbli sprti smula ? kog cma kmbli 30% aj . itu knpa ?

    BalasHapus
  9. tks mas bro,,,

    http://www.smartsurvei.com/ekopulau

    BalasHapus
  10. gan gw udah bisa pas mau update drvice pas selesai ga ngaruh apa2

    BalasHapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter