Cara Backup Data Blackberry

1 komentar
Selamat berjumpa kembali dengan ical , hehehe, mudah-mudah anda tidak bosan mendengarkan ucapan pertama ical setiap nge-posting artikel "Selamat berjumpa kembali dengan ical" "Ketemu lagi dengan ical" , hehehe. Semoga tidak yah fren. Pada postingan kali ini, ical akan memberikan tips Cara Backup Data Blackberry , seperti yang sebelumnya pada postingan Panduan Lengkap Cara Install Ulang OS Blackberry , ical lupa ikutkan gambarnya, ical takutkan ada diantar teman yang meraba-raba, hehehe. Dimana Backup Data Blackberry dan Backup 3rd Aplikasi Blackberry perlu dilakukan sebelum proses Wipe OS Blackberry dilakukan.

Data Blackberry yang ical maksud disini adalah Data Kontak (nomor telpon) , pesan , pengaturan themes, pengaturan folder, password tersimpan, memo, dan lain-lain, pokoknya masih banyak deh.

Oke ical langsung saja pada langkah Cara Backup Data Blackberry
  1. Buka Software Desktop Manager Blackberry (DM) , apabila belum terintall y di-install dulu, kalau belum punya ,di-download dulu yah, :)
  2. Tampilan utama DM seperti dibawah ini:
    Cara Backup Data Blackberry
  3. Untuk melakukan backup , silahkan klik Back up now , seperti pada gambar diatas, dimana ical sudah memberi tanda panah merah.
  4. Setelah anda mengklik itu, akan muncul kotak dialog baru, dimana pada langkah ini anda diminta untuk memasukkan nama file backup data. perhatikan gambar di bawah ini :
    Cara Backup Data Blackberry
  5. Setelah anda menekan tombol Back up , maka proses pem-Backup-an Data Blackberry , akan dilakukan, seperti gambar dibawah ini , dan tunggu hingga proses selesai.
    Cara Backup Data Blackberry
  6. Proses selesai ditandakan dengan tampilan jendela Your backup is complete. seperti gambar dibawah ini:
    Cara Backup Data Blackberry
    Sebagai keterangan, setelah backup data blackberry selesai, maka anda dapat menemukan file backup tadi di direktori seperti yang ical telah tandai dalam kotak warna merah pada gambar di atas. Setelah anda mendapatkan file backup , segera pindahkan ke tempat penyimpanan data anda.

Ical kira Cara Backup Data Blackberry ini sangat mudah untuk dipraktekkan, jadi ical ucapkan selamat mencoba, semoga blackberry-nya tambah bagus dan gampang anda kendalikan.

Related Posts

1 komentar

  1. mas kok pnya sya waktu di colokin kok gx bsa nyambung ya?

    gmna caranya?

    BalasHapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter