Mempercepat Koneksi Internet Dengan Multi Proxy

5 komentar
Makasih buat agan Bagas (solokids2@gmail.com) fb: http://www.facebook.com/profile.php?id=100001449897918 , karena agan inilah ical terinpirasi buat posting Mempercepat Koneksi Internet Dengan Multi Proxy ini. Hmm suatu judul yang konyol , lagi-lagi untuk keperluan Search Engine saja. Kenapa ical katakan demikian? Okelah sebelum ical membahas cara Mempercepat Koneksi Internet Dengan Multi Proxy , terlebih dahulu ical akan jelaskan semampu dan setahu ical prinsip kerja dari multi proxy ini.

Multi proxy adalah suatu software dimana didalamnya terdapat banyak proxy server , ya namanya juga multi proxy (indonesia :proxi banyak) , dimana akan memiliki keluaran atau listen port yang hanya satu , dimana inilah yang nantinya di aplikasikan di browser sehingga multi proxy yang bekerja, defaultnya 127.0.0.1 port 8088.

Multi proxy sendiri bisa mendongkrak kecepatan koneksi kita, tapi bisa juga menurunkan koneksi internet. selain itu dapat membuat proses di komputer mejadi agak sedikit lambat. Tapi dalam pemakaian wajar, multi proxi berguna , misalnya kita yang fanatik dengan download, maka multi proxi mungkin perlu diaplikasikan.

Oleh sebab itu, pada kesempatan ini dan setelah ical mempraktekkan multi proxy dengan menggunakan Trik Internet Gratis 3 (Three) 2011 , maka kecepatan download  meningkat hingga 10% . Perhatikan perbandingannya melalui gambar di bawah ini.
Tanpa MultiProxy - Jaringan EDGE 3 (Three)

Dengan MultiProxy - Jaringan EDGE 3 (Three)


Oke ical langsung saja pada langkah Mempercepat Koneksi Internet Dengan Multi Proxy , khususnya untuk Trik Internet Gratis 3 (Three) 2011

Peralatan Tambahan yang harus dipersiapkan adalah
peralatan lainnya, sama seperti yang digunakan di Trik Internet Gratis 3 (Three) 2011

Ical umpamakan kita sudah bisa online menggunakan  Trik Internet Gratis 3 (Three) 2011 dengan menggunakan ISPCE + TUNNELIER + PROXFIER , langkah selanjutnya agar multi proxy nya berjalan alias berfungsi pada trik ini.
  1. Buka ISPCE , ubah listen port dari 8088 ke 8000 , nah ini nanti akan berakibat pada Tunnelier , sehingga , proxy setting pada Tunnelier perlu juga diubah portny dari 8088 menjadi 8000
  2. Buka lagi Tunnelier , masuk di menu tab Service , setting listen port yang tadi 1080 menjadi 1081 . Nah berarti sampai disini sudah ada dua Tunnelier yang terbuka, sekarang buka lagi Tunnelier, setting lagi pada listen port dari 1080 menjadi 1082 , kesimpulan jangan ada listen port yang sama, usahkan berurutan dari 1080 , 1081 , 1082, dst . Lalu lakukan login pada masing-masing Tunnelier. Untuk batas tunnelier, terserah anda , semakin banyak semakin besar peluang mendapatkan speed yang cepat, tapi proses dikomputer juga akan semakin full oleh Tunnnelier, sehingga proses akan sedikit lambat, yang umumnya bukalah Tunnelier sampai 5 buah. Lihat gambar untuk lebih jelasnya.


  3. Untuk pengaturan lain di tunnelier , samakan saja, boleh beda port , host, user dan password, tapi kalo tidak mau repot disamakan saja.
  4. Setelah itu buka multi proxy. klik  option, dan klik tab proxy server list , akan akan jumpai banyak proxy server disana, delete semuanya , dengan cara klik kanan pada proxy , lalu pilih delete. Nanti ganti dengan proxy tunnelier, seperti gambar dibawah ini.
  5. Setelah proxy sudah diinput semua, lakukan klik kanan pada masing-masing proxy dan klik Force to be valid, sehingga warna bulatan merah berubah menjadi hijau. lihat gambar,

  6. Pengaturan multi proxy sudah selesai, sekarang pengaturan pada proxifier, buka proxifier (ada di taskbar icon, klik 2x) , klik Option - Proxy Setting , ubah proxy yang ada , ikuti gambar dibawah ini.

  7. Setelah itu lakukanlah browsing, jreeennggg, maknyusss masbro.
Untuk settingan yang express yaitu config dari setiap alat pendukung, ical telah buatkan, bagi anda yang tidak mau repot menyetting seperti langkah diatas, tinggal download confignya baru di load.
Sebenarnya multiproxy bisa diaplikasikan pada setiap koneksi internet bukan hanya di  Trik Internet Gratis 3 (Three) 2011 , hanya pada saat ini Trik Internet Gratis 3 (Three) 2011 , masih work , jadi apa salahnya bila mencobanya.

Related Posts

5 komentar

  1. gan..
    minta tutorial video nya plsss...
    dari setting an ISPCE ganti port itu..
    setting tunnel & setting multi peroxy nya gan..
    yg ISPCE , tunnel , proxifer udah bisa connect..
    cuma brows & down lambat x gan..
    mohon pencerahan nya y gan...
    TQ...

    BalasHapus
  2. penjelasan'ny bener2 bagus.. soal'ny pernah liat juga trik kaya gini di kaskus tapi ane nggk ngerti baca'ny :hammer
    Thx ya kang ical..

    BalasHapus
  3. Gan confignya telkomsel mana

    BalasHapus
  4. mantab gan.. senang bisa berkunjung kesini, semoga bermanfaat .salam kenal, kunjungan baliknya ditunggu
    www.sarimaduutama.web.id
    www.globalmandirisejahtera.web.id

    Info: Kami Pusat pabrik susu kambing etawa bubuk organik berkualitas, ( Supplier terbesar dan terperaya di indonesia ) Peluang usaha bagi anda yang memiliki bakat didunia Bisnis marketing untuk menjadi mitra distributor susu kambing etawa di kota anda,

    BalasHapus
  5. nihh min ane mau berbagi saja barang kalai ada yang mau multi ssh tapi ngga usah pakek Software cuman menggunakan Proxifier saya punya langkah langkahnya dan simple dan ngga ribet, semoga membantu yah min :D

    klik link di bawah ini yah om :D

    --Multi akun SSH menggunakan Proxifier--

    semoga bermanfaat dan membantu yah om :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter