Cara (Tips) Loncat Koneksi Internet Untuk HP

9 komentar
Disini ical akan share cara loncat koneksi internet untuk hp, loncat koneksi artinya kita mengubah mode jaringan dari GSM/EDGE ke UMTS/3G. Tujuan loncat koneksi dilakukan agar koneksi internet kita bisa maksimal kecepatannya.

Syarat untuk bisa melakukan loncat koneksi adalah jaringan yang ditangkap oleh hp adalah mendukung untuk EDGE dan 3G, hp juga harus mendukung layangan 3G/UMTS. Kalau misalnya hp hanya menangkap sinyal EDGE/GPRS trik loncat tidak akan bisa dilakukan.

Disini ical akan share untuk HP Nokia tepatnya tipe 6120c , untuk tipe lain silahkan menyesuaikan dan merek lain ical tidak tahu bisa tidak trik loncat digunakan.

Berikut langkah cara loncat koneksi menggunakan hp nokia khususnya nokia 6120c.

1. Pertama kali sebelum melakukan koneksi ke internet, masuk di pengaturan mode jaringan (hp ical pakai bahasa inggris). Tekan menu -> Settings -> Phone sett. -> Phone -> Network
Sekarang perhatikan di Network mode , ada 3 pilihan (untuk Nokia 6120c) , antara lain Dual mode , UMTS dan GSM , sekarang pilih yang GSM. Setelah itu keluar ke tampilan awal hp.

2. Sekarang koneksi hp ke internet , bisa dengan menggunakan hp sebagai modem atau bisa langsung menggunakan browser default hp.

3. Setelah koneksi langsung sudah terjalin, sekarang masuk lagi ke menu network mode, seperti pada langkah no. 1 , dan pada bagian network mode pilih UMTS, lalu tekan OK.

Loncat koneksi sudah berhasil dilakukan, sekarang nikmati perbedaan kecepatan koneksi internetnya. Berlaku untuk paket internet apa saja, termasuk untuk internet gratis.

Related Posts

9 komentar

  1. mas tnya??kesimpulany kan bearti kita pake jaringan GSM dlu,stelah tu kita konek internet setelah nyambung kita ubah lg gt ya mas jaringan.ny ke UMTS...??tp msalahnya kok sinyal.ny malah hilang sm sekalu y mas..g da sinyal blas,kalau di terapkan di PC apakah cr.ny jg sm mas??thx sbelum.e...hp.q nokia E63

    BalasHapus
  2. hehe..thx mas...loncat kodok nya dah berhasil ane coba...tp via hp sj ni...n alhasil lbh knceng dr pd maren...thx info..
    Mas tnya ,untuk setingan gratis internet buat simpati kok g ada ya..kok lgsung apn+proxy sakti gt,ane khan jd bgung,..tlg dunk di jelasin seperti kya trik di three agr lbh jelas beserta aplikasi yg di pake apa aja...soal.e pgen nyoba tel kampret 8mb..thx sbelume mas ical..hehe..thx mas...loncat kodok nya dah berhasil ane coba...tp via hp sj ni...n alhasil lbh knceng dr pd maren...thx info..
    Mas tnya ,untuk setingan gratis internet buat simpati kok g ada ya..kok lgsung apn+proxy sakti gt,ane khan jd bgung,..tlg dunk di jelasin seperti kya trik di three agr lbh jelas beserta aplikasi yg di pake apa aja...soal.e pgen nyoba tel kampret 8mb..thx sbelume mas ical..

    BalasHapus
  3. wah mantap juga yah kalo begitu, harus ku coba nih gan, semoga saja bermanfaat gan

    BalasHapus
  4. bener bgt mas ical, ane dah lama pake trik ini..
    kalo misalnya kita langsung pake mode umts pasti speed donlotnya mentoknya di 60an kbps & kalo pake trik ini bisa nyampe 200an kbps tmpt ane..
    nah yg ingin ane tanyain kira kira trik ini bisa diaplikasiin di lapie ga ya mas, soale speed donlotnya mentok di 60an kbps tiap pake gretongan..
    kali aja bisa didongkrak speednya mas..bener bgt mas ical, ane dah lama pake trik ini..
    kalo misalnya kita langsung pake mode umts pasti speed donlotnya mentoknya di 60an kbps & kalo pake trik ini bisa nyampe 200an kbps tmpt ane..
    nah yg ingin ane tanyain kira kira trik ini bisa diaplikasiin di lapie ga ya mas, soale speed donlotnya mentok di 60an kbps tiap pake gretongan..
    kali aja bisa didongkrak speednya mas..

    BalasHapus
  5. sungkem suhu ical...
    suhu....minta tolong di posting juga loncat kodok di android,,kira2 bisa nda .???

    BalasHapus
  6. kenapa hp selalu minta restart bila merubah jaringan? Aku udah coba konek pake gsm, begitu konek langsung aku pindah ke umts, eh malah minta restart..., koneksinya jadi ilang tuh..., hpku nokia e-61

    BalasHapus
  7. hpnya mungkin gak merespon untuk loncat koneksi mas, ical pake 6120c bisa koq,,, memang beberapa hp minta restart, sama kalo merubah bahasa biasa minta di restart juga....

    BalasHapus
  8. @rully - wah ical belum punya android mas,, jadi ga bisa praktek langsung,, tapi coba2 masuk di setting jaringan kalo ada beberap pilihan misalnya egde , 3g ,, pasti bisa diloncatin,, ga tw juga klo android mendukung lompat koneksi ,, seperti yg dialami agan Dalang diatas minta direstart klo ngerubah mode koneksi

    BalasHapus
  9. kalau hpnya ga mendukung 3G ga bisa ya pke 3G

    BalasHapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter