Tulisan EDGE Tidak Menjadi Huruf Besar Setelah Daftar Paket BB

Kali ini ical akan berbagi informasi tentang Blackberry. Blackberry merupakan handphone pintar (smartphone) makanya perlu orang pintar juga untuk menggunakannya, hehehe. Telah diketahui bersama khususnya pengguna blackberry, untuk internet saja harus mengaktifkan terlebih dahulu paket BIS (Blackberry Internet Service) dengan paket yang lumayan bermacam-macam namanya, ada yang unlimited harian, lifestyle harian , bisnis harian, dan lain-lain. Ical sendiri biasanya berlangganan dengan paket lifestyle harian dari Telkomsel atau Paket Gaul dari Indosat, kalau untuk telkomsel biaya langganan 2000/hari tapi biasanya paketnya error jadi bisa dipakai berhari-hari, seperti yang ical rasakan sekarang ini yaitu sudah 2hari gratis dari telkomsel. Untuk Indosat sendiri sudah pasti ada bonus hari, karena mendaftar 1 hari masa berlaku pada umumnya sampai 3 hari. Tapi disini ical tidak akan membahas lebih jauh masalah paket, tapi masalah huruf EDGE yang tidak berubah menjadi huruf besar.

Untuk pengguna Blackberry pasti sudah tahu EDGE berubah menjadi huruf besar ini, karena ini menandakan bahwa BlackBerry kita sudah terkoneksi ke server BlackBerry. Sama halnya di Laptop atau PC, profil internet yang ada statusnya sudah connected. Kalau di BB yah edge berubah menjadi EDGE (huruf besar semua).


Tulisan EDGE Tidak Menjadi Huruf Besar Setelah Daftar Paket BB

Permasalahan yang sering terjadi adalah huruf edge ini tetap kecil setelah mendaftar paket BIS tertentu dan pulsa sudah berkurang. Ada beberapa kemungkinan yang terjadi saat mendaftar:
  1. Huruf edge berubah menjadi EDGE (huruf besar) tapi pulsa tidak terpotong dikarenakan kesalahan sistem (sering terjadi pada BIS Indosat) maka jangan harap bisa melakukan BBM, FB-an, dan lain-lain. Solusinya daftar ulang lagi sampai pulsa terpotong.
  2. Huruf edge tidak berubah menjadi EDGE (huruf besar) tapi pulsa terpotong, berarti pendaftaran berhasil, hanya BlackBerry-nya saja yang perlu diatur/setting.
Berikut langkah yang bis ditempuh bila huruf edge tidak berubah menjadi EDGE (huruf besar) tapi pulsa sudah terpotong.
  1. Matikan handphone (jangan cabut batre atau di reset dengan 3 tombol) dengan menekan lama tombol power (tombol merah), tunggu hingga lampu pada layar mati kemudian hidupkan kembali. Tunggu beberapa saat (-+ 3menit), perhatikan apakah edge berubah menjadi EGDE (huruf besar), kalau belum juga, tempuh langkah ke-2 di bawah ini.
  2. Masuk di menu - option - advanced option - host routing table. Perhatikan tampilan host routing table, pasti list masih kosong, karena kalau list sudah ada pasti huruf edge sudah berubah menjadi EDGE (huruf besar). Jadi langkah yang bisa dilakukan (posisi masih di host routing table) tekan menu, lalu pilih Register Now. Tunggu beberapa saat hingga list yang kosong tadi terisi oleh host-host, seperti pada gambar di bawah ini.
    Host Routing Table BlackBerry
  3. Jika langkah pada no. 2 di atas belum juga berhasil, maka matikan blackberry dengan menekan tombol power lama, tunggu hingga lampu layar mati, kemudian lepas batre, selang 5detik pasang kembali batre, tunggu hingg proses booting selesai, perhatikan lagi, apakah edge sudah berubah menjadi EDGE (huruf besar), saya pastikan akan berubah menjadi EDGE (huruf besar), kalau dalam kasus anda belum juga, ulangi lagi langkah kedua.
Itulah sedikit tips apabila Tulisan EDGE Tidak Menjadi Huruf Besar Setelah Daftar Paket BB, semoga bermanfaat.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter