Apa Tujuan Kita Nge-Blog???

3 komentar
Kali ini icalcell akan berbagi pengalaman tentang blogger, tentang bagaimana saya mengenal blog, apa tujuan pertama kali membuat blog dan apa sebenarnya yang ingin dicapai dari kegiatan nge-blog ini. Akan saya kupas tuntas melalui postingan ini, supaya bisa menjadi aspirasi dan inspirasi buat teman-teman blogger semua.

 Pertama kali saya kenal dan membuat blog di blogger.com sejak bulan november 2009, seperti yang teman-teman bisa lihat di bagian credit (bawah) blog ini. Pertama-tama saya nge-blog itu yah karena hobi semata, yang pastinya bukan blog ini yang pertama saya rintis tapi blog lain, yang alamatnya hampir sama dengan ini yaitu icalholic.blogspot.com, cek deh, perhatikan kejadulan blog saya tempo dulu.

Sekitar beberapa bulan, kegiatan nge-blog saya hentikan dikarenakan koneksi yang tidak memadai, dan akhirnya dilanjutkan lagi tepatnya saya tidak tahu, nah sejak blog ini lahir, say mulai mengikuti program-program penghasil duit online mulai dari PPC, PTC, PTR, dan lain sebagainya. Blog ini sempat lama bersahabat dengan program PPC Kumpulblogger, lumayanlah perbulan bisa dapat 20ribu. Tepat PO ke 7 kali, saya lepas script iklan KB di blog ini, dan mulai menjajal Google Adsense.
Apa Tujuan Kita Nge-Blog???

Pertama-pertama saya nge-blog itu, kepengennya membuat tampilan blog sekeren-kerennya, sampai sidebar kiri dan kanan penuh dengan wigdet (gagdet) , mulai dari status YM, Banner Komunitas, FB Like, dan Music Online, tanpa pikir apa penyebabnya. Yang ada dipikiran saya kala itu yang penting blog enak dilihat dan lebih kompleks aja.

Pada awal pertengahan 2010, saya sempat lagi tidak mengurus blog ini, mungkin ada sebulan tidak pernah update postingan yang menyebabkan Pagerank dan Alexa Rank menjadi tidak karuan. Alhamdulillah saya mendapat support dari kawan untuk melanjutkan lagi kegiatan nge-Blog ini sampai sekarang.

Dan alhamdulillah yah, sekarang saya lebih tahu nge-blog itu sebenarnya seperti apa, untuk siapa, tujuan dari nge-blog.

Namanya online content pastilah dapat diakses darimanapun di seluruh belahan dunia, lantas siapa yang menggiring pengunjung (visitor) dari belahan dunia sampai ke blog ini misalnya??? Ada yang nama Search Engine, dialah yang mengantarkan visitor ke blog, jadi dalam kegiatan nge-blog yang perlu diperhatikan bukan hanya tampilan untuk visitor saja, tapi untuk Search Engine juga. Sehingga sekarang saya suka memakai template yang simpel saja, tidak seperti dulu yang ramai sekali dengan widget. Template yang ringan dan cepat load karena Search Engine menyukai blog yang ringan diakses.

Untuk mas Asep Y Sumantri, dengan blognya asepeednet.blogspot.com, sudah bagus untuk seorang pemula kayak mas sudah bisa dibilang baguslah blognya, lebih ditingkatkan aja mas, usahakan untuk umur-umur blog yang masih muda seperti blognya mas, postingan artikel yang original, karena walaupun mas mengikutkan sumber halaman, maka sangat berdampak tidak baik untuk perkembangan blog mas ke depannya. Postingan usahakan yang bermanfaat aja, supaya pengunjung tidak merasa terbodohi dengan judul yang begitu menggiurkan ternyata isinya ga banget, ingat pengunjung merupakan aset utama nge-blog, buat apa membuat blog yang bagus kalau kita sendiri yang melihat.

Jadi kesimpulan umum yang bisa diambil dari pertanyaan "Apa Tujuan Kita Nge-Blog???"
  1. nge-Blogger bisa sebagai hobi saja, yang menyalurkan bakat menulis melalui blog, sehingga tulisan bisa dibaca oleh banyak orang.
  2. Dengan nge-Blog bisa saling sharing informasi dengan orang lain.
  3. Bisa menambah teman dari segala penjuru dunia, khususnya teman di Indonesia
  4. Bisa menimba ilmu melalui blog khususnya bahasa pemrograman HTML, script, java, dan lain-lain yang berhubungan dengan blog tentunya.
  5. Yang terpenting nge-Blog bisa dijadikan sebagai alternatif pekerjaan yang bisa menghasilkan recehan mulai dari recehan rupiah, dollar dan lain sebagainya.
Bagi teman-teman, agan-agan yang lain, mungkin dari uraian singkat saya diatas bisa menjadi motivasi untuk perkembangan blog teman-teman kedepannya. Makasih semuanya, Tanpa kalian icalcell tidak ada apa-apanya. Salam hangat buat semuanya.

Related Posts

3 komentar

  1. Lanjutkan gan! Tanpa drimu, qt jg g bs bgmn menikmati net gretonganz! Hehe

    BalasHapus
  2. top banget ilmunya jadi pengen ikutan ,bantu ajarin ya,di mywapblog ada gak gan?
    MAJU TERUS SUKSES SLALU

    BalasHapus
  3. @hida - makasih yah atas supportnya..
    @ikhsan - wah ical hanya di blogger, di wp juga, tapi belum terlalu paham source kodenya..

    BalasHapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter